Surga Dunia Para Penghobi Ikan Hias di Kota Semarang


Semarang, 24 Agustus 2018 - Ketumbar Journey
Pasar Ikan Hias Semarang

Hola sobat !

Pada pertemuan kali ini ketumbar akan membagikan sebuah cerita nih yang berhubungan dengan hobi ketumbar, yakni tentang dunia ikan hias. Yuk langsung saja kita bahas mengenai salah satu tempat untuk memenuhi kebutuhan para penghobi ikan hias ini yang bernama Pasar Ikan Hias Semarang. Lokasinya berada di Jl. KH. Agus Salim atau berada di dekat lokasi Pasar Johar yang lama. Pasar Ikan Hias Semarang ini merupakan salah satu pusat tempat jual beli ikan hias dan berbagai macam perlengkapan ikan hias yang terbesar di Kota Semarang. Untuk orang awam mungkin pertama tidak akan menyadari bahwa terdapat Pasar Ikan Hias yang cukup besar di Kota Semarang karena letaknya yang cukup tidak terlihat yakni berada di antara jepitan kompleks pertokoan di sepanjang jalan protokol KH. Agus Salim dengan deretan para pedagang yang berbaris memanjang mengikuti bentuk gang yang tidak terlalu lebar. Walaupun terletak diantara jepitan kompleks pertokoan, Pasar Ikan Hias Semarang ini cukup ramai dan terdapat banyak penjual yang menjajakan dagangannya.

Pada pasar ini sobat dapat menemukan berbagai macam jenis ikan hias dengan berbagai macam ukuran dan harga. Sobat juga dapat dengan mudah menemukan berbagai macam alat kelengkapan untuk memenuhi hobi sobat, mulai dari akuarium, filter, sampai dengan berbagai macam dekorasi akuarium yang unik-unik. Untuk jenis ikannya sendiri macam-macam, ada jenis ikan yang sudah umum dipelihara seperti ikan mas, ikan koki, ikan koi, ikan guppy, nila dan yang lainnya. Tak cukup sampai disitu, pasar ini juga menjual berbagai macam jenis ikan predator juga lho seperti ikan peacock bass, toman, aligator gar, piranha, arwana, palmas dan lainnya.

Bagi sobat yang suka dengan seni keindahan membuat taman di dalam akuarium atau yang sering disebut dengan aquascape pasar ini merupakan surga. Terdapat sekali lapak yang menyediakan berbagai macam perlengkapan aquascape mulai dari pasir media, tanaman, carpet sheed, bongkahan batu hias, sampai dengan potongan kayu air. Sobat dapat dengan leluasa berimajinasi untuk merancang sendiri taman bawah air yang sobat inginkan karena cukup lengkapnya bahan dan perlengkapan aquascape di Pasar Ikan Hias Semarang ini.

Untuk itulah Pasar Ikan Hias Semarang ini wajib untuk dikunjungi bagi sobat yang hobi dengan ikan hias yang kebetulan berdomisili di sekitar wilayah Kota Semarang. Bagi sobat yang bukan penghobi ikan hias juga ketumbar sarankan untuk datang dan berkunjung karena asli sobat warna-warni ikan yang ada disana dapat membuat sobat rileks dan meredakan stress. 
Jadi tunggu apalagi, Yuk Main ke Pasar Ikan Hias Semarang!

Cukup sekian cerita ketumbar untuk kali ini sobat, kita jumpa lagi di cerita selanjutnya yaa..
Salam Ketumbar!





No comments:

Powered by Blogger.