Menu se-Indonesia Raya Dalam Satu Piring Seharga Rp. 7.000


Hai hai sob, gimana kabarnya? Lagi sibuk ngapain nih? Kalau ketumbar sih lagi sibuk skripsian sekarang. Oh iya penasaran gak dengan judulnya? Hehe
Sobat pasti bertanya-tanya kan apa sih maksudnya menu se Indonesia Raya dalam satu piring itu? Emang dapet ya Rp.7.000 dapet satu piring nasi dengan berbagai macam sayur dan lauk? Pasti masak sendiri ya? Atau jangan-jangan ketumbar yang punya warungnya sendiri?
Eits eits tenang dulu sob, yang ketumbar bilang memang ada kok, dan judulnya pun bukan clickbait. Mau tau ceritanya sob?

 Kalau mau, oke selamat datang di cerita ketumbar jajan sob!
Bagi sobat-sobat semua yang mahasiswa kecuali yang anaknya Sultan Arab pasti harus dituntut hidup hemat kan. Nah pas banget nih cerita ketumbar jajan kali ini berhubungan dengan hidup hemat hehe. Beruntung banget nih bagi sobat yang jadi Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang khususnya yang kosnya di daerah Tembalang karena warung tempat ketumbar jajan kali ini ada disana. Yap tempat ketumbar jajan kali ini namanya Kucingan Pak Bud. Letaknya ada di Jalan Tlogosari dekat Warung Makan Bos Gentong, sobat bisa lewat dari Jalan Banjarsari Selatan terus sebelum Angkringan Gendhis ada gang di sebelah kiri terus sobat masuk gang itu aja, lalu jalan terus sampai melewati Warung Bos Gentong itu tadi, setelah itu sobat belok kiri kea rah gang kecil. Bingung ya sob? Hehe sama sih, intinya cari aja deh di Maps Masjid Darul Khoiri dan warungnya ada di depan masjid itu.


Warung Kucingan Pak Bud ini terkesan kecil sih sob dan susah untuk ditemukan bagi mahasiswa awam dan belum menguasai medan untuk mencari makan wkwk. Tidak seperti kucingan biasanya yang menyediakan nasi kucing bungkusan yang kecil-kecil dan tidak mengenyangkan itu, akan tetapi Kucingan Pak Bud menyajikan makanannya dalam bentuk piringan (hampir sama kayak warteg sob). Tapi beda banget dengan warteg sob, ketumbar jelasin perbedaanya ya.
Kalau kita makan di warteg dengan uang Rp. 5.000, kita Cuma akan dapat nasi dengan 1 jenis sayur atau lauk. Nah kalau di Pak Bud kita akan dapat satu piring nasi ditambah 5 bahkan lebih jenis sayur dan lauk. Ketika kita pesan, Istri dari Pak Bud akan mengambilkan nasi yang cukup banyak ke dalam piring. Lalu beliau akan bertanya “mau sama lauk apa mas?” dan kita dapat langsung menunjuk ke layar display dan memilih sayur dan lauk yang kita mau. Pilihan sayurnya ada lumayan banyak sob, diantaranya ada oseng bakso, tumis kangkung, jamur goreng, ayam goreng kecil-kecil, usus, kerang, tempe kering, mie, suwiran telur, tumis daun papaya, dan sambal. Sebenernya untuk sayur dan lauk tadi tiap hari bisa berganti-ganti sih sob tergantung Istrinya Pak Bud lagi mood masak apa. Kalau ketumbar sih biasanya pesennya pakai oseng bakso, mie, kering tempe, usus, kerang, dan suwiran telur. Banyak kan sob wkwk, itu semua Cuma habis Rp. 5.000 lho. Ya walaupun kita cuma dapat kira-kira 1 sampai 2 sendokan sayur dan lauk tadi, tapi lumayan lah dengan uang Rp.5.000 kita dapat mersakan berbagai macam lauk dan sayur itu tadi. Bayangkan jika sobat belinya di warteg, pasti kita bisa habis lebih dari Rp. 5.000 sob karena tiap lauk atau sayur di warteg dihitung Rp.2.000. Kalau gak percaya cek video yang ada di bawah ya sob!

Selain nasi dan lauk sayur pendampingnya, Kucingan Pak Bud juga ada berbagai macam gorengan. Nah ada lagi yang special nih sob, kita bisa minta tolong untuk dibakarin gorengannya lho dengan bumbu kecap tanpa harus nambah biaya lagi. Untuk gorengannya sendiri dibandrol dengan harga Rp. 2.000 untuk 3 gorengan. Sedangkan untuk minumannya sendiri standart sob sama dengan warung-warung lainnya.

Mantep banget deh sob pokoknya, dengan harga Rp. 7.000 kita bisa dapat satu piring nasi dengan aneka menu lauk se Indonesia Raya ditambah dengan tiga gorengan bakar bumbu kecap. Bagi sobat yang tinggal di Tembalang, ketumbar rekomendasiin benget nih sobat buat jajan kesana. Lumayan murah meriah, hemat, tapi tetap mengenyangkan dan enak. Segini dulu cerita ketumbar ya sob, nantikan petualangan ketumbar jajan selanjutnya. Insha Allah di blog ini ketumbar akan ceritakan pengalaman-pengalaman menarik ketumbar selama hidup ini berjalan.
Sampai jumpa di cerita selanjutnya ya sob!
Salam Ketumbar!


No comments:

Powered by Blogger.