Legitnya Serabi Nyah Atak Blora

Blora, 19 April 2018 - Holaaa, holaaa sobat ketumbar!!! 
Ketumbar balik lagi nih degan membawa cerita dari salah satu jajanan di Blora. Yap ini adalah serabi sobat. Serabi memang terdapat dimana-mana dan banyak jenisnya sobat, mulai dari serabi solo, serabi pati, serabi yogyakarta dan lain-lain pokoknya banyak deh sobat. Kali ini ketumbar jajan serabinya di perempatan nyah atak yakni kalau tidak salah di dekat jalan maluku. Gak tau kenapa ini serabi langganan ketumbar kalau lagi pulang ke Blora. 

Mesti sobat bertanya-tanya kan kenapa kok bisa jadi langganan? wah pasti ada rahasia yg unik ya tum? mesti tempatnya bekas kenangan ketumbar makan sama pacar ya? wkwkwk pertanyaan kalian sangat mantap sobat, menandakan insting pemakan kalian yang luar biasa. Jadi sebenarnya kenapa bisa jadi langganan ya pertama kesitu asal random atau ngacak aja sobat, eh pas dicoba jadi sering kesitu deh.

Bahan dari Serabi Blora ini sangat sederhana sobat, hanya terdiri dari tepung beras, kelapa, garam, dan air. Cara memasaknya pun juga sederhana yakni adonan tepung beras yang sudah diracik tadi dimasak atau dipanggang diatas kuali kecil yang terbuat dari tanah liat dengan kayu bakar sebagai bahan bakarnya, jadi bisa dibayangkan kan sobat betapa harumnya wangi dari serabinya kalau sudah jadi nantinya.

Lalu ketika sudah matang diangkat dan sobat dapat memilih tiga cara penyajian yaitu, dengan menggunakan parutan kelapa, kuah santan, atau bahkan meses coklat, kalau ketumbar sih suka yg pakai kuah santan. Serabi Blora biasanya dibungkus dengan menggunakan daun pisang.

Sobat dapat menjumpai Serabi Blora ini hampir di setiap sudut Kabupaten Blora, dimanapun ada deh pokoknya wkwk. Tapi jangan sampai kesiangan ya sobat jika pengen jajan Serabi Blora ini karena serabi ini hanya tersedia pada pagi hari mulai dari pukul 04.30 WIB - 07.30 WIB. Jadi sobat bisa deh tuh sambil jalan-jalan pagi keliling Kabupaten Blora terus istirahat sarapan serabi.

Yuk sobat jalan-jalan ke Blora! Dijamin gak rugi deh, walaupun Blora kurang mempunyai bentang alam yg dijadikan tempat wisata, akan tetapi Blora mempunyai berbagai macam kuliner dan jajanan yg sangat khas serta budaya yg menarik. Oke mungkin segitu dulu cerita ketumbar jajan kali ini ya sobat... nantikan ketumbar jajan selanjutnya. Salam Ketumbar!



No comments:

Powered by Blogger.