Jagung Bakar Taman Tirto Agung, Tembalang


Semarang,28 Maret 2018. Holaaa sobat ketumbar!!! Ketumbar balik lagi nih, kali ini ketumbar posting tentang jajanan! 

Buat sobat yang penasaran dan sering nanya dimana sih tempat yang jual jagung bakar di tembalang? Nah kali ini ketumbar akan ngasih tau sobat tentang jajanan jagung bakar yang paling mantap nih. Ini menjadi jagung bakar favorit ketumbar di Tembalang. Jagung bakar ini terletak di Taman Tirto Agung, Tembalang, Semarang. Penjualnya bernama Pak Supri (38 tahun) yang mengaku telah berjualan selama 10 tahun, kebayang kan gimana legendarisnya Pak Supri ini di dunia perjagung bakaran wkwk. 

ini lapaknya sobat

Jagung bakar yang ketumbar jajan kali ini sangat spesial deh pokoknya karena pertama penjual jagung bakar di Tembalang ini sangatlah jarang, kedua jagung yang dipakai masih muda mungkin jadi sangat empuk dan tidak keras pas dimakan, ketiga proses membakarnya yang relatif cepat kira-kira tidak lebih dari 5 menit. Untuk rasanya sendiri mantap lumayan tekstur jagung yang empuk dan lembut berpadu dalam rasa bumbu pedas gurih serta aroma khas bakaran arang.

Harganya sendiri juga sangat terjangkau yakni Rp. 5.000,-/jagung. Sobat juga bisa memilih apakah jagungnya akan diserut dan disajikan di dalam gelas jadi lebih mudah memakannya atau bisa juga dibiarkan apa adanya seperti jagung bakar pada umumnya yang diberi tusuk bambu, kalau ketumbar sih lebih suka yang apa adanya, lebih asyik ada sensasi menggerogoti satu persatu butiran jagung dari bonggolnya hehe. 

Pak Supri sedang membakar jagungnya sobat

Jagung bakar Pak Supri Taman Tirto Agung ini mulai berjualan dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Jagung bakar Pak Supri ini biasa ketumbar cari pas cuaca dingin habis hujan, bisa bayangin kan gimana nikmatnya makan jagung di tengah suasana yang dingin? pasti mantap sobat haha. Tapi terkadang jika hujan deras sobat akan tidak menemui jagung bakar ini karena Taman Tirto Agung sepi sehingga Pak Supri ini tidak berjualan.
Okay mungkin segitu aja informasi jajanan yang bisa ketumbar kasih tau ke sobat, nantikan terus cerita ketumbar jajan ya, pastinya dengan berbagai jajanan nusantara yang aduhai dan mantap! stay traveling, stay capturing, and stay hungry ya sobat! salam ketumbar!


No comments:

Powered by Blogger.